Bank Sampah Tel-U Sabet Juara Business Competition

BANDUNG, Telkom University – Seminar National and Business Competition 2018 yang diikuti oleh tim Telkom University (Tel-U) berbuah manis, tim Tel-U yang beranggotakan Rizqi Prima Hariadhy, Alif Shofa danutirta dan Thio Fauzi dari Program Studi Sistem Informasi Angkatan 2016 berhasil meraih juara 2 pada kompetisi yang berlangsung di Universitas Brawijaya, Malang 2 – 3 November 2018.

Alif menceritakan konsep bisnis yang dibuatnya bersama tim merupakan pengembangan dari business plan sebelumnya yang pernah kami rancang mengenai Bank Sampah.

“Jadi kami menghubungkan bank sampah dengan nasabah nya yaitu masyarakat umum, khususnya milenials, yang menjadi daya tarik produk kami adalah bentuk penukaran sampahnya tidak menjadi uang tunai, melainkan voucher yang bisa ditukarkan produk ke berbagai produk digital lain seperti e-commerce dan lain-lain.” Ucapnya.

Dalam kompetisi yang diikuti lebih kurang 24 tim dari seluruh Indonesia, tersaring 5 tim yang masuk dalam babak final yakni tim Tel-U, 2 tim dari UB (Universitas Brawijaya), tim IPB (Institut Pertanian Bogor) dan tim Universitas Widyatama.

Melalui konsep bank sampat tersebut Alif berharap agar bisa membantu pengelolaan permasalahan sampah yang ada di Indonesia.

“Kami berharap nantinya konsep ini akan tersebar diseluruh Indonesia, untuk itu kami membagi pembangunan bisnis ini menjadi 3 termin dan rencananya untuk termin pertama baru akan dimulai pada Januari mendatang.” Katanya.

 

sumber : www.telkomuniversity.ac.id